Senin, 25 Januari 2010

Kata pengantar

Manajemen Pendidikan Islam merupakan salah satu program magister yang ada di Institut PTIQ. Dengan adanya program ini kami berharap akan muncul guru, kepala sekolah dan konsultan yang ahli dalam bidang manajemen khususnya dalam pendidikan Islam. Ironis ketika melihat mutu lembaga pendidikan Islam saat ini progressnya amat tersendat, ini disebabkan karena lemahnya penerapan manajemen dan kurangnya pembinaan serta peningkatan kualitas guru.

Lebih jauh kami juga berharap agar lulusan program ini bisa memberikan masukan dan arahan terhadap lembaga pendidikan Islam agar lebih bermutu, berkualitas dan unggul dalam segala bidang. Sehingga Lembaga pendidikan Islam bisa bersaing dengan lembaga-lembaga international lainnya.

Adanya kehadiran blog ini, kami juga berharap dapat membantu para guru, dosen atau konsultasi pendidikan lainnya untuk dapat memperluas pengetahuannya, mengasah skillnya dalam mengajar dan mencintai profesinya sebagai guru. Di blog ini kami menyajikan berbagai ilmu pendidikan berupa artikel, makalah yang sudah kami presentasikan, dan tulisan rekan rekan dalam memberi masukan seputar hasil diskusi perkuliahan dan mengkritisi sistem pendidikan khususnya di Indonesia. buat rekan-rekan yang ingin menulis, memberi saran, mengkritisi dsb, khususnya seputar pendidikan, silahkan kirim ke alamat email kami di ptiq2009kelasb@gmail.com insyaAllah tulisan rekan-rekan akan kami posting.

Coba kita renungkan sejenak, betapa pentingya pendidikan bagi kita dan bangsa tercinta ini, pendidikan merupakan faktor utama dalam menciptakan dan meningkatkan SDM yang bermutu dan berkualitas, berkarakter dan bertakwa, SDM yang memenuhi aspek IQ, EQ dan SQ. sudah barang tentu faktor ini akan membawa dampak kemajuan bangsa Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dan budaya. Jangan pernah berhenti belajar dan mengajarkan. Mari kita lebih peduli terhadap Lembaga pendidikan khususnya lembaga Pendidikan Islam di Indonesia.


Salam,


Moch. Deni Darmawan, HM
(Pengurus kelas B Jurusan MPI)

1 komentar: